Sunday 1 March 2015

UPDATE DATA EMIS RA-MADRASAH 2015


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI nomor DJ.I/Set.I/OT.01.1/526/2015, perihal sebagaimana pokok surat, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
a.    Pemutakhiran data EMIS Semester Genap TP 2014/2015 untuk seluruh RA, MI, MTs, MA dan Pengawas Madrasah menggunakan alat bantu berupa format data Excel.
b.    Format dan mekanisme pendataan EMIS Semester Genap TP 2014/2015 tidak mengalami perubahan secara signifikan dibandingkan dengan pendataan EMIS periode Semester Ganjil TP 2014/2015.
c.    Perubahan hanya pada penyempurnaan Aplikasi Desktop EMIS dan Aplikasi EMIS Online untuk RA, MI, MTs dan MA, serta mulai digunakannya Aplikasi Desktop EMIS dan Aplikasi EMIS Online untuk pendataan Pengawas Madrasah. (sekarang APLIKASI ONLINE MASIH DITUTUP)
d.    Setiap lembaga RA, MI, MTs dan MA serta Pengawas Madrasah diharuskan melakukan pemutakhiran data EMIS Semester Genap TP 2014/2015 dengan menggunakan instrumen data EMIS (format Excel), kemudian divalidasi dengan menggunakan Aplikasi Desktop EMIS, untuk selanjutnya dikirim ke EMIS Pusat melalui Aplikasi EMIS Online.
e.    Data EMIS FORMAT EXCEL dikirim ke Seksi Dikmad Gunungkidul melelaui email ke alamat : emis_gunungkidul@yahoo.co.id paling lambat tanggal 15 Maret 2015 dalam softcopy. ( ingat file excel dikirim dalam satu folder winrar/winzip )

f.     data EMIS ke dalam format Excel yang sudah kami sediakan (dapat diunduh di laman web : http://pendis.kemenag.go.id pada kolom ”Info Penting” atau http://dikmaddiy.org pada kolom ”Pengumuman”).

z
Demikian kami sampaikan, untuk menjadi perhatian dan segera ditindaklanjuti. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment

Labels