Wednesday 30 April 2014

Laporan BSM APBN-P 2013



SANGAT PENTING

Kepada
Yth. Kepala Madrasah
se Kab. Gunungkidul
Di tempat

Assalamu’alaikum wr. wb.
Menindaklanjuti rapat koordinasi Bantuan Siswa Miskin (BSM) tingkat Nasional dengan ini, kami mohon Saudara Kepala Madrasah Negeri dan Swasta untuk menindaklanjut terkait hal-hal dibawah ini :

1.   Lampiran 1 adalah data siswa penerima BSM APBNP 2013, Lampiran 2 adalah data Rekening Retur BSM tahun 2013, dan Lampiran 3 adalah data siswa Penerima BSM yang terduga menerima anggaran ganda.

2.   Dana BSM yang terdapat pada lampiran 1 sudah harus diambil dari rekening paling lambat pada tanggal 2 Mei 2014. Karena terdapat indikasi bahwa belanja dana bantuan sosial tahun 2013 (termasuk BSM APBN-P yang telah di cairkan akan otomatis dikenai penalty/ sanksi jika sampai bulan mei Tahun 2014 ini belum dilaporkan penggunaanya.

3.   Data BSM pada Lampiran 1 yang juga masuk daftar Retur Rekening sebagaimana Lampiran 2, masih dalam proses pencairan dikarenakan beberapa kendala Teknis. Diusahakan pada Bulan Mei 2014 sudah dapat diterimakan.

4.   Bagi siswa yang terdapat pada Lampiran 3 namun belum mengembalikan kelebihan bayar dana BSM, harap segera mengembalikan dengan dikoordinasikan dengan pihak madrasah. Apabila yang bersangkutan masih tercatat Retur lampiran 2, maka pengembalian kelebihan dana BSM dilakukan setelah dana diterima.

5.   Laporan BSM mengacu pada Juknis BSM APBN-P 2013 dibuat oleh Madrasah negeri dan swasta kemudian dikumpulkan di Kankemenag Kabupaten Gunungkidul untuk direkap dan hasil rekapitulasi tersebut dikirim ke Kanwil paling lambat hari Selasa 9 Mei 2014.

6.   Segala bentuk kelangkapan administrasi lainnya termasuk pengembalian  kelebihan bayar dan Komplain akan dilanyani sampai Hari Jumat 9 Mei 2014.

7.   Segala informasi terkait BSM ini berlaku sampai ada keterangan lanjutan dari Direktur Pendidikan Madrasah u.p. Kasubdit Kesiswaan Kementerian Agama RI di Jakarta.

Berikut Kami Sampaikan Data data Terkait BSM, Silahkan Di DOWNLOAD :
1. JUKNIS BSM APBN tahun 2014 Download DISINI
2. Lampiran I Penerima BSM APBN-P silahkan Download DISINI 
3. Lampiran II Retur Rekening BSM APBN-P silakan Download DISINI
4. Lampiran IIa Retur Rekening BSM APBN-P MAS silakan Download DISINI
5. Lampiran III BSM APBN-P Anggaran Ganda silakan Download DISINI
6. Juknis BSM Silakan Download DISINI


Demikian, atas kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum wr. wb.



No comments:

Post a Comment

Labels