Tuesday 6 January 2015

Jogja Menghafal Quran





Membumikan Al Quran di Yogyakarta
“Jogja Menghafal Quran”

Jogja Menghafal Al Quran- PPPA Darul Quran Yogyakarta pada tanggal 25 Januari 2015 akan mengadakan sebuah  event,  “Jogja Menghafal Qur’an”.  Event yang dilaksanakan di Masjid Kampus UGM akan dimulai pada pukul 12.00 sampai dengan 22.00 WIB. Event ini terbuka untuk semua masyarakat Yogyakarta.
Event di awal tahun 2015 ini merupakan gerakan menghafal khusus di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam event ini, dibuka pendaftaran ujian hafalan bagi masyarakat Jogja yang ingin menguji sejauh mana hafalannya. Pendaftaran peserta ujian hafalan dibuka sampai dengan tanggal 24 Januari di kantor PPPA Darul Quran. Belum hafidz 30 juz? Tenang saja, karena persyaratan untuk mengikuti ujian ini cukup berbekal hafalan Juz ‘Amma dan 4 surat pilihan yang terdiri dari Surat Yasin, Al Waqiah, Ar Rahman, dan Al Mulk.
Ujian hafalan akan berlangsung di awal hingga pukul 17.30 WIB. Setelah itu, peserta bisa mengikuti tabligh akbar bersama Ustadz Yusuf Mansur yang dimulai ba’da Isya. Bagi peserta yang hanya ingin melihat ujian berlangsung dan mengikuti tabligh akbar, tidak dikenai infak. Namun bagi peserta ujian hafalan akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000,-. Dengan biaya pendaftaran tersebut peserta akan mendapatkan sertifikat dan pin.
Jogja Menghafal Quran adalah upaya PPPA Darul Quran Yogyakarta dalam membumikan Al Quran di kota Yogyakarta. Melalui event ini diharapkan mampu mengajak masyarakat Jogja untuk semakin dekat dengan Al Quran melalui menghafal ayat-ayatNya. Karena, Al Quran adalah nur, cahaya bagi umat. Sebuah kitab suci umat Islam yang seharusnya menjadi petunjuk dalam kehidupan sehari-hari.




No comments:

Post a Comment

Labels