Sunday 12 January 2014

ANGGARAN BSM APBN-P GANDA

Assalamu'alaikum ww

Berikut kami kirimkan surat agar Saudara mencermati kembali data BSM yang dicairkan di kanwil.

Surat ini dibuat karena kami menemukan siswa yang menerima Anggaran Ganda.
Dalam kasus ini, kami baru menemukan 6 siswa dari MI YAPPI Putat yang menerima Anggaran Ganda, yaitu APBNP MI kelas 1 (Rp 245.000) dan juga APBNP MI non-kelas 1 (Rp 425.000). Jadi ke-6 anak tersebut menerima Rp 670.000.

Sementara, baru itu yang kami temukan dan tidak menutup kemungkinan ada madrasah lain yang mengalami hal serupa. Untuk itu mohon dikonfirmasi kembali ke madrasah-madrasah binaan Saudara untuk mendata siapa saja yang menerima anggaran ganda sebagaimana kasus di atas.

Dikatakan anggaran ganda jika dia menerima:
1. APBN + APBN; atau
2. APBN + APBN Buffer; atau
2. APBNP + APBNP (seperti pada kasus MI Yappi Putat di atas); atau
2. APBNP + APBNP Buffer


Pengembalian kelebihan bayar tersebut akan dikoordinasikan oleh kanwil Dengan syarat-syarat  Sebagai berikut :
.
1. Surat Pernyataan dari kepala madrasah bahwa siswa tersebut masih aktif menjadi siswa pada madrasah yang bersangkutan, di dalam surat pernyataan tersebut dilengkapi biodata singkat (nama lengkap, jenis kelamin, kelas NIS, NISN dll)
.
2. Surat pernyataan dari kepala madrasah tentang kesediaan siswa-siswanya untuk mengembalikan kelebihan bayar dana BSM ke kas negara yang ditujukan kepada Kepala Kanwil Kementerian agama Daerah Istimewa Yogyakarta u.p. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (dengan menyertakan alasan mengapa siswa tersebut bisa sampai terdata ganda)
.
3. Foto copy Rekening pada Halaman Identitas dan halaman transaksi yang menunjukkan kelebihan bayar. Mengingat saat ini sudah berganti tahun anggaran 2014, mohon segera ditindaklanjuti.

Untuk Tertib Administrasi berkas berkas diatas beserta softcopy  rekapan data siswa penerima anggaran ganda dikumpulkan Seksi Dikmad Kementerian Agama Kab. Gunungkidul paling lambat tanggal 20 Januari 2014.

Terima kasih


--------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment

Labels