Kepada Yth.
Kepala Madrasah dilingkungan Kementerian AGama Kab. Gunungkidul
Assalamu'alaikum wr.wb.
Menindaklanjuti Surat Edaran Kepala BPSDMPK PMP Kemdikbud no. 21014/J/LL/2014 tanggal 3 September 2014 perihal Pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PKG) 2014 dengan batas akhir hingga 31 Desember 2014.
Modul Pelaporan Online Penilaian Kinerja Guru (PKG) di Padamu Negeri telah dirilis sejak tanggal 26 September 2014 pk. 18.00 WIB. Program Pelaporan Online PKG ini wajib dilaksanakan oleh semua jenjang pendidikan baik negeri/swasta naungan Kemdikbud dan Kemenag.
Hasil dari Pelaporan Online PKG ini digunakan sebagai bahan program Penilaian Angka Kredit (PAK) oleh semua P2TK Direktorat serta sebagai Pemetaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan oleh BPSDMPK PMP Kemdikbud.
Prosedur pelaksanaan pelaporan online PKG 2014 sebagai berikut:
2. Tim Penilai melaksanakan proses penilaian instrumen PKG secara manual (pengamatan, wawancara, survei, dst) dan melaporkan hasilnya ke Kepala Sekolah.
3. Kepala Sekolah entri hasil penilaian instrumen manual ke modul PKG di Padamu Negeri menggunakan akun Kepala Sekolah.
4. Kepala Sekolah mencetak dokumen PKG (S22a Lampiran A dan B) dari Padamu Negeri.
5. Kepala Sekolah, Tim Penilai dan Guru menandatangani cetak dokumen PKG (S22a Lampiran A dan B) serta diberi stempel resmi.
6. Kepala Sekolah memindai (scan) dokumen PKG (S22a Lampiran A dan B) yang telah ditandatangan dan distempel tersebut untuk diunggah (upload) di Padamu Negeri.
7. Kepala Sekolah mencetak Surat Ajuan Persetujuan Pelaporan PKG (S22A) sebagai surat pengantar resmi Dokumen PKG (S22a Lampiran A da B) untuk diserahkan ke Dinas/Mapenda setempat (termasuk melengkapi lembar berkas instrumen hasil penilaian manual pada S22a Lampiran A).
8. Pihak Dinas/Mapenda menerima, memverifikasi dan memvalidasi Dokumen PKG (S22A, S22a LAMPIRAN A dan B serta lembar berkas instrumen hasil penilaian manual). Selanjutnya mencetak Tanda Bukti Persetujuan Laporan PKG (S23A) untuk diserahkan ke Kepala Sekolah.
Persyaratan bagi Guru agar dapat diproses Penilaian Kinerjanya:
1. Telah melakukan ajuan pemutakhiran data portofolio (S12) khususnya riwayat mengajar semester 1 Tahun Pelajaran 2014/2015 hingga permanen disetujui Dinas (S13)
2. Telah mencetak Kartu Identitias PTK periode semester 1 Tahun Pelajaran 2014/2015
Catatan Tambahan:
§ Modul PKG di Padamu Negeri hanya tersedia pada akun PTK yang menjabat sebagai Kepala Sekolah saja.
§ Pemutakhiran data PTK sebagai pejabat Kepala Sekolah (Sekolah Induk atau Non Induk) hanya bisa dilakukan oleh Admin Dinas/Mapenda setempat.
§ Mengingat PKG sangat penting bagi karir Guru, kami himbau para Admin/Operator Sekolah mendampingi para Kepala Sekolah masing-masing dalam proses Pelaporan Online PKG yang telah menjadi tugasnya.
Demikian semoga pelaksanaan pelaporan online PKG di Padamu Negeri ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar sekaligus membantu meningkatkan kerjasama yang lebih harmoni antara Kepala Sekolah, Guru dan para Admin/Operator Sekolah dalam operasionalisasi Layanan Padamu Negeri di sekolah masing-masing.
Informasi panduan operasional aplikasi dapat dipelajari selengkapnya di:
Untuk Lembar Catatan Fakta terdiri dari 3 Lembar
1 Lembar catatan sebelum Pengamatan
1 Lembar Catatan Pada saat Pengamatan
1 Lembar Catatan Pasca Pengamatan.
Untuk Form Lembar Catatan Fakta SIlahkan Klik di Lembar Catatan Fakta
Untuk Madrasah yang belum melakukan pemutakhiran data PTK (menyerahkan S12a/b/c ke Dikamad diharapkan :
Untuk MI/MTs/MA paling lambat hari Jum'at 21 Nopember 2014 Pukul 16.00wib.
Untuk RA/BA paling lambat hari Jumat, 28 Nopember 2014.
Adapun Madrasah yang belum mengumpulkan Formulir S12a/b/c (Pengajuan Perubahan data Rinci PTK) adalah sebagai berikut :
Nama Madrasah
|
Jenjang
|
Nama Madrasah
|
Jenjang
|
Nama Madrasah
|
Jenjang
| ||
MI YAPPI Banjaran
|
MI
|
RAM Sendowo
|
RA/BA
|
RAM Mulusan
|
RA/BA
| ||
MIN Semanu
|
MI
|
RAM Banaran
|
RA/BA
|
RAM Pencil
|
RA/BA
| ||
MI YAPPI Plalar
|
MI
|
RAM Sodo
|
RA/BA
|
RAM Wuluh
|
RA/BA
| ||
MI YAPPI Payak
|
MI
|
RAM gubukrubuh 2
|
RA/BA
|
RAM Tegalrejo I
|
RA/BA
| ||
MI GUPPI Monggol
|
MI
|
RAM Ringintumpang
|
RA/BA
|
RAM Tegalrejo II
|
RA/BA
| ||
MTsN Wonosari
|
MTs
|
RAM Trukan
|
RA/BA
|
RAM Tegalrejo III
|
RA/BA
| ||
MTsN Karangmojo
|
MTs
|
BA Karangasem 2
|
RA/BA
| ||||
MTsN Sumbergiri
|
MTs
|
RAM Jalakan
|
RA/BA
| ||||
MTsN Ngawen
|
MTs
|
RAM Natah
|
RA/BA
| ||||
MTsN Rongkop
|
MTs
|
RAM Karangmojo I
|
RA/BA
| ||||
MTsN Banyucoca
|
MTs
|
RAM II Karangmojo
|
RA/BA
| ||||
MTsN Gubukrubuh
|
MTs
|
RAM VI Katangmojo
|
RA/BA
| ||||
MTs YAPPI Dengok
|
MTs
|
RAM Klepu
|
RA/BA
| ||||
MTs YAPPI Mulusan
|
MTs
|
RAM Karangsari
|
RA/BA
| ||||
MTs YAPPI Kenteng
|
MTs
|
RAM Ngimbang
|
RA/BA
| ||||
MTs Muh. Semanu
|
MTs
|
RAM Widoro Kulon
|
RA/BA
| ||||
MTs PDHI Panggang
|
MTs
|
RAM Tancep
|
RA/BA
| ||||
MTs GUPPI Semin
|
MTs
|
RAM Karang Duwet
|
RA/BA
| ||||
MTs Sunan Kalijaga
|
MTs
|
BA Al Fajar
|
RA/BA
| ||||
MA Al I'tishom
|
MA
|
RAM Mertelu
|
RA/BA
| ||||
MA Al Mumtas
|
MA
|
RAM Patuk
|
RA/BA
| ||||
MA Darul Qur'an
|
MA
|
RA GUPPI Legundi
|
RA/BA
|
Untuk Penyerahan S22, beserta lampirannya (Berkas PKG) diharapkan paling lambat Senin 1 Desember 2014 Pukul 16.00 wib. Karena waktu yang tersisa akan dipergunakan untuk pengaktifan kepala dan Pengawas.
Dikarenakan Sangat pentingnya Program NUPTK PADAMU NEGERI ini maka diharapkan kepada madrasah untuk segera mengupdate da PADAMU.
Keterlambatan pengumpulan berkas dan pengaktifan PTK akan berdampak pada terblokirnya NUPTK. sehingga PTK tidak berhak mendapatkan Tunjangan Sertifikasi, Tunjangan Fungsional,dll.
Demikian atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.
Wassalamu'alaikum wr.wb.
No comments:
Post a Comment